Konsisten Menulis di Situs Blog Jangan Menyerah! - Manfasramdi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsisten Menulis di Situs Blog Jangan Menyerah!

Photo by Wilhelm Gunkel on Unsplash


Di ZAMAN sekarang ada banyak pekerjaan yang bisa di dapat dengan beragam cara. Baik secara online maupun secara offline alias fisik. Di abad ke 21 ini bahkan pekerjaan di internet sangat menjamur. Banyak orang memilih untuk terjun di dunia internet dan menjadi konten kreator seperti YouTubers dan lain sebagainya.

Nah, salah satu pekerjaan yang digeluti banyak orang di zaman sekarang adalah sebagai Blogger. Para blogger mendapat keuntungan dari tulisan mereka dalam sebuah blog. Blog yang sudah terdaftar adsense dan diterima sudah bisa mengahsilan cuan dari sana. Ada yang menekuni pekerjaan menulis sebagai pekerjaan utama mereka.  Tapi, ada juga yang menjadikannya pekerjaan sampingan ataupun sekedar hoby saja. 

Penghasilan para blogger yang telah sukses merintis blog mereka bisa menghasilkan jutaan sampai puluhan juta rupiah. Ini bukan omong kosong tapi nyatanya memang demikian. 

Walaupun demikian tidak sedikit yang berpenghasilan kecil. Ada yang bahkan gulung tikar dan mencari pekerjaan lain. Menjadi seorang blogger sukses membutuhkan modal yang besar, waktu dan tenaga. Maka, jika kita ingin menekuni dunia blogging butuh ketekunan dan kerja keras. Tapi, jika Anda menganggap bahwa pekerjaan sebagai blogger tidak menjanjikan segera cari pekerjaan lain untuk dijalankan. 



Pada tampilan adsense blog di atas ini, memiliki kunjungan 234 pengunjung. Dari 200 lebih pengunjung tersebut, hanya terdapat 2 klik iklan. CPC (cos per click)  sebesar 285.06 rupiah sehingga 2 klik menghasilkan 500 an rupiah. Untuk bisa gajian setiap bulan setidaknya anda butuh 200 klik dengan asumsi CPC-nya 200 rupiah setiap harinya. Sehingga setiap bulan Anda bisa menghasilkan 1.300.000 (Satu Juta Tiga Ratus Ribuh Rupiah). 


Lantas bagaimana caranya untuk mendapat penghasilan setiap bulan dari menulis di blog? caranya adalah dengan menaikan kunjungan halaman. Untuk menaikan kungjungan halaman situs blog, Anda perlu membuat banyak artikel tulisan di blog kamu. Jangan berharap bahwa dengan 100-300 artikel sudah bisa menghasilkan. Ingat! semakin banyak artikel akan membantu para pengunjung untuk membaca blog kamu. Jadi, sebaiknya berapa artikel? Sebaiknya, usahakan untuk membuat setidaknya 1000-2000 an artikel orginal karya tangan Anda dan usahakan juga artikel yang kamu tulis menerapkan "SEO". 

Mengapa penting untuk menulis 1000 artikel atau lebih? dengan semakin banyaknya artikel yang kamu tulis, ini akan membantu situs blog Anda berkembang dengan cepat karena akan banyak pengunjung apalagi artikel yang kamu tulis orginal pasti akan menarik perhatian pembaca. Dengan banyak kunjungan itu artinya ada banyak peluang klik yang menghasilkan uang. Rata-rata para blogger sukses yang setiap bulan gajian itu memiliki ribuan artikel.  

Jadi, untuk meningkan kunjungan view apa yang perlu Anda lakukan? Berupayalah menulis setidaknya 10 artikel setiap hari. Untuk mengurangi beban, Anda bisa menulis sekitar 300-500 kata nantinya Anda bisa menambahkan atau memperbanyak tulisan tersebut. Kalau Anda setiap hari menulis 10 artikel maka selama satu tahun Anda bisa menghasilkan setidaknya 3600 artikel. Semakin banyak artikel yang Anda buat semakin banyak pula para pembaca. 

Post a Comment for "Konsisten Menulis di Situs Blog Jangan Menyerah!"