PELUANG MENJADI SEORANG YOUTUBER DAN MANFAATNYA - Manfasramdi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELUANG MENJADI SEORANG YOUTUBER DAN MANFAATNYA

     

Photo by Mostafa KordZangeneh 

BEKERJA MENJADI SEORANG KONTEN KREATOR

Tidak terasa hampir beberapa tahun belakangan ini, youtube menjadi salah satu media untuk menyalurkan bakat, dalam berbagai bidang kehidupan sosial manusia. Konten-konten yang awalnya kita saksikan melalui syaran-syaran TV ternama pun mulai bergesar dengan hadirnya konten-konten youtube baik pada level yang sederhana sampai pada level tinggal profesional.  Bahkan konten-konten yang tampaknya sangat biasa dari kualitas gambar, video, nyatanya menjadi viral dan di konsumsi oleh mata manusia. 

Konten pada media youtube bahkan menawarkan berbagai hal yang tidak bisa kita lihat di syaran-syaran TV. Kemajuan teknologi telah merubah kehidupan manusia yang bekerja offline menjadi bekerja online. Dan kedua ini bahkan menjadi dalam pekerjaan manusia. Ada banyak sekali pekerjaan online yang digeluti orang-orang, mulai dari menulis artikel, membuat situs web, bermain saham, mengiklankan berbagai produk dan banyak lagi. 

Dalam jagat maya, kreatifitas dan kerja keras di butuhkan bahkan mungkin bekerja lebih keras daripada bekerja Offline. Mengapa? Karena menjadi seorang creatif conten, bukanlah hal simpel upaya extra di butuhkan. Anda harus mencari conten-conten kreatif misalnya jika ingin membuat konten tentang perjalanan wisata, setidaknya Anda harus membuat perisiapan yang yang cukup matang. Persiapannya seperti perlengkapan kamera video, transportasi, biaya perjalanan, makan, pemandu wisata dan masih masih banyak lagi. 

APA ITU YOUTUBER

Youtuber adalah seorang yang melakukan aktifitas atau bekerja dengan mengupload  atau berbagi konten berupa video baik untuk personal ataupun untuk konsumsi umum alias untuk tujuan komersial pada situs web YouTube. Situs ini mulai di garap oleh tiga orang karyawan yang bekerja di PayPal. Dan Youtube mulai di jalankan pada tahun 2005. Kini, banyak sekali youtuber yang bekerja sebagai conten creator untuk mendapatkan penghasilan dari situs web berbagi YouTube.  Tak heran, mulai dari bayi, anak-anak, remaja dan dewasa terjun kedalam pekerjaan ini dengan membagi konten-konten video mereka. Jika kita menjadi partner YouTube kita berpeluang mendapatkan penghasilan darinya. 

FOKUSLAH PADA ISI KONTEN YANG MENARIK

Sebuah konten merupakan kunci bagi seorang youtuber untuk mendapatkan hasil optimal yang berujung pada nilai trafik organik. Konten berkaitan erat dengan kesukaan dan minat penonton. Jika konten kita menarik untuk dilihat, yakinlah bahwa pasti mereka akan terus melihatnya. Apalagi konten kita berisi hal menarik maupun hal yang bermanfaat bagi orang lain. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan, misalnya konten tentang kuliner tradisional, pariwisata, dunia seputar teknologi, olaraga, seni, musik dan berbagai hal yang bisa menarik minat orang-orang. Konten kita bisa dibuatkan atau ditujukan juga kepada kalangan anak-anak, remaja, ataupun secara umum. Anak-anak biasanya sangat suka pada konten yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari mereka. Jadi, Anda bisa membuat konten tentang permainan, musik atau lagu anak-anak. Kalau kita melirik canal youtube khusus anak-anak, viewernya dan subcribernya sangat banyak.      

SUMBER PENGHASILAN DARI YOUTUBE

Jika Anda awalnya adalah seorang pemula pasti Anda akan sulit memahami sumber penghasilan dari seorang Youtuber. Darimanakah youtuber mendapatkan penghasilan? Hanya dengan mengupload saja dollar mengalir dengan sendirinya. Nah, penghasilan yang di terima seorang youtuber bukanlah instan, melainkan proses di baliknya tidak segampang yang kita ucapkan. Ketekunan, kerja keras, semangat, kreatifitas, ide dan banyak hal adalah kunci untuk mendapatkan penghasilan. Tanpa hal-hal tersebut kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita cari. Jadi, darimanakah sumber penghasilan? 

Seorang youtuber mendapatkan penghasilan melalui iklan yang berasal dari pihak YouTube sesuai dengan syarat dan ketentuan perusahaan tersebut. Jadi, kalau mau di bilang kita di gaji oleh YouTube dan kita berpeluang mendapatkan bayaran besar dari YouTube.  Nah, agar kanal youtube kita berpenghasilan, kita perlu memenuhi kriteria. Kriterianya adalah kanal youtube kita harus memenuhi 1000 subscriber dan 4.000 jam tayang. Dua hal ini bergantung pada konten yang kita upload pada kanal youtube kita.    



HASIL DARI KERJA KERAS MENJADI SEORANG YOUTUBER

Para youtuber banyak dari mereka telah berhasil meraup pundi-pundi dari hasil kerja keras mereka. Penghasilan yang didapat pun beragam, ada yang keuntungannya sampai milyaran rupiah, ada yang bahkan penghasilannya kecil. Seperti telah di bahas bahwa peluang menjadi seorang youtuber sebenarnya masih terbuka lebar. Tinggal bagaimana kita bisa membaca peluang tersebut, dan berupaya untuk mencari conten-conten menarik yang bisa menjadi konsumsi masyarakat umum.  

Post a Comment for "PELUANG MENJADI SEORANG YOUTUBER DAN MANFAATNYA"