6 ARTIKEL DITERIMA GOOGLE ADSENSE - Manfasramdi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 ARTIKEL DITERIMA GOOGLE ADSENSE

google adsense


SAKIT RASANYA KARENA CINTA SERING DI TOLAK

SAYA menulis pengalaman pribadi saya ini, untuk menunjukkan kepada teman-teman yang bergelut dalam dunia bloggernisasi. Yang mungkin selama ini telah berjuang memasukan lamaran cinta mereka kepada om atau tante google adsense, namun sering ditolak cintanya. Seperti telah kita ketahui bahwa untuk diterima cintanya om google, tidak semuda yang kita pikirkan dan bayangkan. 

Seringkali, om dan tante google mengirim surat cinta penolakan yang membuat hati sakit. Jujur saja, saya sudah beberapa kali di tolak oleh Mas Adsense, susah memang menbak jalan pikiran si Mas. Kadang-kadang kita sulit juga menebak keinginan dari Mas Adsense, disinilah butuh upaya ekstra dan kerja keras untuk mencari tahu apa sebenarnya yang diinginkan Mas Adsense. 

AWAL MEMBUAT BLOG 

Saya membuat blog ini pada akhir November 2021, dengan memasukan lima artikel. Artikel-artikel tersebut tidak semuanya saya tulis, ada dua artikel saya kopy paste dari artikel luar negeri yang kemudian saya terjemahkan. Tapi, saya juga tidak lupa mencantumkan sumber link artikel yang saya kopi paste itu.  

Setiap artikel panjangnya tidak menentu. Ada yang panjang artikel berjumlah 300 kata, ada yang 600 kata dan adapula yang 800 kata. Niche atau thema blognya adalah tentang teknologi otomotif. Katanya, kalau kita berpatokan pada satu thema itu akan cepat diterima om google adsese. Saya pun berfokus pada thema berbau teknologi otomotif, tanpa berpikir panjang saya langsung daftar di google adsense. Dan berharap akan diterima!   

Setiap hari saya selalu membuka email dan memeriksa apakah ada email baru yang masuk dari google? hari-hari demi hari, pas satu minggu kemudian datanglah kabar dari Mas Google. Bagi para blogger yang sudah berpengalaman pasti sudah tahu apa isi kalimat dalam surat tersebut, kalau kita ditolak. 

Om google bilang, "Anda harus memperbaiki beberapa masalah agar situs Anda siap menggunakan Adsense". Kata-kata diatas sudah bisa dipastikan bahwa saya ditolak. Apa yang saya lakukan selanjutnya? Saya beli domain, kemudian memasangnya, dan berharap kali ini saya akan diterima. Saya pun mengajukan lagi. Kali ini saya yakin karena sudah menggunakan Top Level Domain (TLD). 

Apa yang terjadi? SAYA DITOLAK LAGI. Saya tidak patah semangat terus bangkit dan mencari tahu apa sebabnya saya bisa ditolak. Akhirnya saya mencoba beberapa cara sebagai eksperimen dan sebagai pembelajaran agar saya bisa mengetahui apa sih keinginan dari om google?   

DENGAN ENAM ARTIKEL, AKHIRNYA LAMARAN CINTA DITERIMA

Saya duduk sambil menikmati panasnya kopi, dan memikirkan kapan saya diterima google adsense. Hati terasa pilu, menunggu dan terus menanti cinta itu datang. Tepat pada hari Selasa, 15 Februari 2022, jam 14.17 WIB, pesan masuk datang dari google adsense bahwa Situs Anda kini siap menampilkan iklan di AdSense. Betapa senang hatiku, bahwa akhirnya saya bisa diterima juga. 

Bagaimana saya bisa diterima om Google Adsense? Begini ceritanya, lima artikel yang saya ceritakan di awal tadi, saya non aktifkan alias saya kembalikan ke draf di blog saya, agar nantinya saya bisa menambah dan mengedit tulisannya lagi. 

Namun, saya memulai dengan memasukan artikel yang baru. Dan, artikel baru  yang saya masukan dalam blog adalah hasil kopy paste dari buku-buku sejarah. Setiap artikel jumlah katanya 700-900 kata. Sekali lagi, ini saya buat hanya untuk uji coba. Apakah dengan dengan jumlah kata 700-900, dengan total enam artikel apakah bisa diterima google adsense? 

Ya jawabannya adalah bisa! Saya diapprove, seperti tampak pada foto blog saya di atas, terdapat enam artikel dengan jumlah kata rata-rata 800-an, saya diterima google adsense. Dan, menariknya, semua artikel ini, belum ada di pencarian google. Saya sudah mengindeks semua artikel di google console, namun sama sekali belum muncul di pencarian google. Menurut pemain blogger, katanya tidak ada pengaruhnya artikel sudah terindeks atau belum.  

Mungkin ada teman-teman yang memiliki kasus yang sama seperti saya, namun mungkin juga ada yang diterima google adsense dengan cara yang lain. Bahkan dalam banyak kasus ada yang sudah membuat artikel lebih dari 30 tidak pernah diterima google Adsense. Sebenarnya, ada banyak faktor yang memengaruhi kenapa sulit untuk diterima google adsense. 

Namun, seperti pengalaman yang saya alami ini, bahwa dengan enam artikel bisa diterima om google adsense. Dan dari pengalaman ini saya belajar bahwa sebenarnya masalahnya ada pada low falue conten. Dan masalah low falue conten sebenarnya bukan masalah yang berart. Kalau kita mengalami masalah pada bagian ini, terutama yang perlu kita lakukan adalah melihat apakah jumlah kata dalam artikel kita sudah cukup memadai atau belum. Contoh saya diatas setiap artikelnya jumlah katanya 700-900 kata hanya dengan enam artikel. Artinya jika artikel yang kita buat tidak banyak kita bisa memperbanyak kata dalam artikel. 

Menurut sumber lain bahwa jika artikel kita berkisar 500-600 setidaknya jumlah artikel kita harus banyak bahkan mungkin di atas 30-an artikel. Semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi, menjadi contoh kasus bagi teman-teman yang mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan cintanya google adsense. Dengan kerja keras dan ketekunan, kalian yakin bahwa pasti akan berhasil. 

Dari pengalaman ini, bahwa dengan artikel yang sedikit ataupun secukupnya (lebih dari 5 artikel) dengan jumlah kata lebih dari 800-an, bisa diterima google adsense. Upaya dan kerja keras dan rajin menulis artikel akan membuahkan hasil.

Post a Comment for "6 ARTIKEL DITERIMA GOOGLE ADSENSE"