Cepat Diterima Google Adsense Meski Artikel Sedikit - Manfasramdi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cepat Diterima Google Adsense Meski Artikel Sedikit

cepat diterima google adsense


UPDATE ARTIKEL, 10 Mei 2023

7 Artikel diterima google adsense

Saya ingin berbagi sedikit pengalaman baru-baru ini mengenai ketika Saya mendapat kabar baik dari google adsense bahwa kini situs saya siap menampilkan iklan Adsense. Saya membuat blog baru dengan topik (niche) tentang biota laut yang dominan membahas tentang ikan (iktiologi). Saya membuat 7 (tujuh ) artikel. Dalam tujuh artikel ini saya memasukan setidaknya dua gambar dalam satu artikel dengan tulisan yang tidak lebih dari 500 kata, alias sangat sedikit. Saya tidak menyangka ternyata diterima google juga. 

Kesimpulannya adalah setiap membuat sebuah tulisan/artikel diupayakan agar tulisan itu asli (orsinil) dan bukan copy paste. Usahakan juga setiap gambar atau foto yang digunakan usahakan dari sumber yang jelas. Paling bagus kalau itu hasil jepretan kita sendiri. Dan ini cocok dengan kebijakan google bahwa ia menginkan sebuah karya orsinal dari sebuah blog. Itu sedikit tips dari pengalaman pribadi saya. 

SUPAYA ARTIKEL KITA CEPAT DITERIMA GOOGLE ADSENSE, Apa yang perlu kita lakukan sebagai penulis blog? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Sebelum mendaftar di google adsense Anda perlu memastikan beberapa hal penting:

1. Pastikan bahwa situs blog Anda sudah siap untuk menuangkan ide-ide tulisan Anda dengan berbagai niche atau thema yang Anda geluti. Maksudnya sudah ada situs (entah blogger, wordpress, dsb).  INGAT! navigasi situs seperti Disclaimer, About, Sitemap, Privacy Policy setidaknya harus ada, dan sudah diisi keterangan. Tujuannya supaya di mata google adsense situs blog Anda sudah siap. Dalam banyak kasus bahwa tanpa hal-hal diatas kebanyakan ditolak (situs masih dalam pembuatan). 

2.  Pastikan bahwa setiap artikel yang Anda tulis harus terlihat rapi, enak dibaca, perhatikan gaya penulisan dan aturan seperti typo, tanda-tanda baca dan tidak membosankan kalau dibaca orang. Jangan mengabaikan hal-hal kecil seperti ini, sebab ini akan berdampak pada kemajuan situs Anda kedepannya. 

3. Jika ini kali pertama Anda ingin mendaftar di google adsense untuk mendapatkan penghasilan, sebaiknya satu artikel setidaknya 800 kata atau lebih. INGAT! Jangan cepat-cepat mengajukkan untuk mendaftar Adsense jika blog Anda masih dalam tahap pembuatan apalagi dengan jumlah kata yang masih dibawah 800 dengan jumlah artikel yang sedikit.  Ada yang bilang bahwa setidaknya lebih dari 500 kata dalam satu artikel, tapi perbanyak artikelnya 30 atau lebih artikel.  

Tapi, jika orientasi Anda adalah ingin mencoba sambil belajar itu tidak masalah. Anda silahkan mencoba, karena dengan banyak mencoba dan berlatih meski awalnya gagal, kita akan semakin berpengalaman belajar dari kesalahan kita. Kadang ada yang cuma iseng-iseng mengajukan dengan artikel yang sedikit, jumlah kata yang sedikit, malah keterima google adsense. Hanya kamu harus ingat bahwa itu jarang terjadi. 

4. Buatlah artikel sebanyak 5, 6, 7, 8, 9, dan 10 atau diatasnya lagi 15, 20. Seperti dijelaskan di point 3, hendaknya jumlah kata dalam 1 artikel kurang lebih 800 kata. Kalau Anda merasa untuk artikel sudah OK, navigasi sudah OK, tampilan blog kamu sudah OK, bersiaplah untuk mendaftar. 

5. Pastikan lagi semua hal dalam situs blog kamu, jika Anda benar-benar yakin, mendaftarlah, pada saat kamu mendaftar jangan pernah mengutak atik artikelmu, misalnya pada saat pengajuan kamu tergoda untuk mengedit artikel, menambahkan atau hal-hal lain yang kamu lakukan. Ingat bahwa pada saat kita mengajukkan dan masih dalam tahap pemeriksaan tim google, akan terbaca bahwa situs kita belum sepenuhnya selesai. 

6. Apa yang perlu Anda lakukan pada saat pemeriksaan? Menunggu dengan sabar. Anda bisa sambil menulis artikel-artikel terbaru, belajar, riset keywort dan lakukan hal-hal lain agar tidak jenuh menunggu. 

APAKAH DENGAN ARTIKEL YANG SEDIKIT MISALNYA 5 SAMPAI 10 BISA DITERIMA GOOGLE ADSENSE? 

Dari pengalaman Penulis bahwa dengan artikel yang sedikit bisa diterima oleh google adsense. Penulis juga mendapati bahwa banyak teman-teman blogger juga memiliki pengalaman dengan sedikit artikel tapi diterima adsense.  Saya punya satu blog dengan 5 artikel nichenya campuran. Setelah mendaftar dan hampir seminggu saya diterima google. Padahal ke 5 artikel tersebut semuanya belum terindeks dipencarian google.  

Post a Comment for "Cepat Diterima Google Adsense Meski Artikel Sedikit"